Jumat, 13 Januari 2012

CYBER CITY

,
CYBER CITY

Banyaknya pengakses internet diIndonesia, sebab mengakses internet adalah kegiatan yang mudah dilakukan dalam mencari berbagai informasi di dunia, bahkan dalam berkomunikasi pun dalam dilakukan melalui internet. oleh karena itu akan diadakannya kota internet atau lebih dikenal dengan cyber city, salah satunya kota DEPOK .

Menuju Depok Cyber City ini, Diskominfo berencana membangun sejumlah fasilitas yang bisa mendukung terwujudnya impian ini. Antara lain dalam waktu dekat Pemkot Depok akan merealisasikan pembangunan 'gedung cyber.' Secara bertahap kedepannya pemkot Depok juga berencana mangadakan wi-fi di tiap kelurahan. Ditambah juga dengan adanya 'gedung cyber,' pemkot akan mengadakan workshop yang SDM-nya akan diadakan dengan cara menjalin kerjasama dengan beberapa universitas yang memiliki keahlian di bidang TI di kota Depok.
Konsep Depok Cyber City yang bertujuan mempermudah masyarakat Depok mulai dari anak TK sampai ibu rumah tangga mengakses informasi apa saja dan dari mana saja. "Intinya mempermudah layanan publik melalui teknologi internet," ujar Dadang.

Untuk mewujudkan Cyber City, salah satunya yakni dengan mewujudkan e-government. Gedung Balaikota Depok pun sudah dilengkapi dengan 4 titik hot spot.
Yakni dua titik di sistem lelang secara elektronik, satu titik di halaman balaikota, satu titik di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
“Kita kan bertahap, ini bagian dari Depok sebagai Cyber City,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Hary Pansila, Jumat (03/06/11).
Hary menambahkan, selain di gedung balaikota, hot spot juga akan dipasang di tempat – tempat keramaian yang menjadi ruang publik. Tujuannya, untuk mempermudah masyarakat mengakses internet.
“Untuk di ruang publik akan kami wujudkan tahun 2012, diantaranya stasiun kereta, terminal, dan rumah sakit, serta taman kota,” jelasnya.
Sebelumnya Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengklaim akan menjadi pionir dalam pembuatan E-KTP sebagai wujud Cyber City. Selain itu, sostem online juga sudah diterapkan pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) di tiap sekolah. (tyo)



sumber :


0 komentar to “CYBER CITY”

Posting Komentar

 

PEMULA BERKARYA Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger