Rabu, 14 November 2012

Pertama Mengenal Internet Sampai Saat Ini

,

       Internet? hal pertama yang saya kenal dari intenet yaitu game online dan berlanjut ke friendster. friendster merupakan social network yang saat itu sedang populer di internet dan menjadi trend di semua kalangan. Di usia yang ingin lebih mengenal lingkungan, saya pun tidak mau kalah dengan yang lain untuk membuat akun friendster, disinilah selain hanya game yang saya ketahui friendster merupakan social network yang pertama saya gunakan dan dari friendster saya mulai searching layout-layout friendster untuk mempercantik tampilan perlahan-lahan internet masuk kekehidupan saya J. Pengetahuan saya tentang internet mulai meluas selain game online dan friendster saya mulai mengenal fungsi google, ternyata google bisa membantu saya dalam mencari artikel, gambar,musik,dll pengetahuan saya bertambah karena adanya penjelasan sebelum diberikan tugas untuk mencari artikel dan gambar di google dari sekolah.artikel saat itu mengenai apa itu internet ? Internet (kependekan dari interconnection-networking) secara harfiah ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

       Beralih kembali pada social network, masa-masa kepopuleran friendster mulai menurun setelah adanya facebook, awalnya masih memilih friendster tapi karena temen-temen atau lingkungan saya mulai menggunakan facebook dan meninggalkan friendster saya pun beralih ke facebook dan menghapus data-data di friedster.ternyata untuk mendaftar facebook harus ada email terlebih dahulu, sedangkan saya belum mempunyai email dari sinilah saya membuat akun ymail yang saat itu hanya saya gunakan untuk facebook karena belum mengenal lebih jauh apa itu yahoo. Akun facebook telah saya miliki hingga akhirnya saya memahami facebook mulai dari upload foto,chat, buat grup, game online dll. Sejak masuk sma pengetahuan saya tentang internet bertambah, untuk pelajaran komputer siswa diwajibkan untuk mempunyai blog masing-masing, berarti setiap siswa wajib membuat blognya,saat itu  pengetahuan saya tentang blog sangat sedikit. Sedikit-sedikit mulai saya mempelajari bagaimana menggunakan blog, sebelum diberikan tugas membuat blog ada beberapa materi yang dijelaskan tentang blog dari sekolah mulai dari tahap pembuatan blog, edit template, tambah gadget dll, blog pun saya miliki saat itu walaupun hanya tampilan dasar. Semakin cepatnya internet berkembang twitter dan kaskus menjadi social network yang terpopuler selain facebook, mulai banyak masyarakat yang menggunakan twitter atau kaskus bahkan kedua-duanya, saya pun lagi-lagi tidak ingin kalah saya buat akun twitter walaupun tidak sering saya pergunakan, setidaknya saya memilikinya.

       Saat ini facebook dan twitter  lebih sering saya pergunakan, walaupun mulai muncul google+ dan heello keduanya hanya memiliki akun tetapi jarang saya gunakan. Kini internet seperti masuk kedalam kehidupan saya, yang awalnya hanya sekedar tahu kini saya bisa menggunakannya sendiri mulai dari download software gratis contohnya filehippo, menggunakan youtube, menggunakan wordpress yang memiliki kegunaan yang sama dengan blog, dan yang lebih trend lagi saat ini adalah jual/beli online contohnya tokobagus.com, berniaga dll, bahkan jejaring sosial pun bisa dijadikan wadah jual/beli online. Kini internet menjadi kebutuhan sehari-hari bagi saya bahkan bagi orang banyak, informasi atau hal-hal yang belum kita ketahui pun bisa didapat di internet.

0 komentar to “Pertama Mengenal Internet Sampai Saat Ini”

Posting Komentar

 

PEMULA BERKARYA Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger