Selasa, 14 Januari 2014

E-book Kelompok

,
Gambardiatasmenunjukkandiawalidenganmenginput video darisebuah air daridunianyata t mengalamiduabuah proses yang akanmenjadikan output airnyaberupa model 3D.
 

Water modelling merupakan model air pada desain grafis. Model fisik untuk menghidupkan air. Model air ini cukup dibilang sulit dalam pembuatannya, karena saat pembuatan model air banyak gangguan-gangguan yang dapat merubah kecepatan air,gerak air,dan gelombang air.


Dalam metode menghidupkan air dapat diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori, diantaranya berdasarkan pada sintesis gelombang, sifat gelombang dan mencoba menggunakan fungsi matematika seperti sin, cos, untuk mensimulasikan bentuk air.  Permukaan y = f(x,z,t), dimana f(x,z,t) = pni =0 Ai.sin (win + CI),sebagai permukaan air dan mengubah parameter Ai,wi,CI gerakan air model,untuk menyesuaikan parameter fenomena gelombang. Metode kedua berdasarkan model fisik,menggambarkan aliran air, animasi air dihasilkan dengan rendering persamaan setiap langkah waktu. Pendekatan ketiga berdasarkan pada sistem partikel,dimana saat interaksi cahaya dengan air dapat menghasilkan kualitas gambar yang baik. Pada gelombang terdapat dua konsep yang  jelas gelombang air dan cairan air. cairan air yaitu tubuh air yg mengalir dan memiliki kecepatan saat mengalir. Gelombang air yaitu mengambil cairan air sebagai pembawa, disaat terjadi tetesan air hujan atau jatuhnya benda kedalam air maka efek air akan melebar sesuai ukuran benda yang jatuh. gelombang memiliki kecepatan yang berbeda dari kecepatan yang aliran air.

Pada pembuatan water modelling ini saya menggunakan software blender, saya membuat air jatuh kebawah dan tergenang, pada pembuatan ini pertama kalinya saya menggunakan software blender, cukup rumit karena saya baru mengenal sedikit fungsi-fungsi yang berada pada software blender, tutorialnya dapat dilihat pada :
http://citradewiriska.blogspot.com/2013/11/water-modeling-dengan-blender.html

0 komentar to “E-book Kelompok”

Posting Komentar

 

PEMULA BERKARYA Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger