Minggu, 20 Oktober 2013

Water Modelling

,
Software yang bisa digunakan untuk pembuatan water modelling  salah satunya Blender. Blender  merupakan software open source atau gratis, software ini merupakan software paling populer si dunia, dengan blender kita bisa membuat objek 3D animasi , model dan bentuk 3D profesional. Sedangkan software berbayar salah satunya yaitu 3D max sebuah perangkat lunak grafik vektor3D dan animasi. Kemampuan mengedit yang serba bisa dan arsitektur yang banyak. Dalam hal ini kita gunakan software blender.

Modeling adalah seni dan ilmu menciptakan permukaan yang meniru bentuk objek dunia nyata atau sesuai imajinasi Anda benda abstrak . Objek datang dalam berbagai bentuk , bentuk dan ukuran , sehingga Blender memiliki banyak alat yang tersedia untuk membantu Anda membuat model Anda dengan cepat dan efisien :

Objects, Bekerja dengan objek secara keseluruhan
Meshes, Bekerja dengan mesh yang mendefinisikan bentuk obyek
Curves, Menggunakan Curves ke model dan kontrol benda
Surface, Pemodelan permukaan NURBS
Teks, Alat tekstual untuk menempatkan kata-kata dalam ruang 3D
Meta Objects,  Gumpalan dan globul
Duplication,  duplikasi Objek
Script modeling,  Karena fungsi Blender adalah extensible melalui Python , ada sejumlah naskah yang sangat berguna yang membantu Anda dalam pemodelan .


Water modelling merupakan ilmu menciptakan permukaan  objek  air.  Mensimulasikan cara air atau model air pada laut, saat air itu membentuk gelombang atau saat air itu mengalir. Alat simulasi Blender mengambil bentuk pengubah , untuk mensimulasikan dan menghasilkan permukaan deformasi laut  dan tekstur yang terkait , digunakan untuk membuat data simulasi . Porting dari open source Houdini Samudera Toolkit , hal ini dimaksudkan untuk mensimulasikan gelombang laut dalam dan busa .

Internal simulasi
Simulator itu sendiri menggunakan metode FFT untuk menghasilkan grid 2d informasi sim internal , sangat mirip dengan peta tekstur 2d . Simulator dapat menghasilkan tiga jenis data - perpindahan , normals , dan data tambahan yang digunakan untuk menghitung gelombang puncak persimpangan (yaitu busa ) . Setelah simulasi , peta ini digunakan untuk menggantikan geometri permukaan laut di 3d , dan juga dapat digunakan untuk shading melalui tekstur Samudera . The Ocean Modifier merupakan tempat utama di mana Blender simulasi dilakukan - modifikator menyimpan data simulasi, dan berlaku untuk menciptakan samudra permukaan. Pengubah laut juga dapat menambahkan channel warna vertex, dalam rangka untuk memvisualisasikan peta busa. sumber: http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Modeling

0 komentar to “Water Modelling”

Posting Komentar

 

PEMULA BERKARYA Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger